Thursday 7 November 2013

Kantor Baruu

Well, ini hari pertama di kantor baru setelah terjadi pemindahan dari kantor ujung berung menuju kantor dipatiukur. Suasanan baru, tentu menuntut adaptasi lagi. Orang-orang baru, suasana baru, dan tugas baru tentunya.
Secara itung-itungan logika, sebetulnya kepindahan ini membawa banyak kebaikan. Jarak dari rumah menuju kantor yang setengah perjalanan lebih dekat dibanding ujungberung. Akses yang lebih mudah ke berbagi tempat. Dan salary yang mestinya juga lebih besar. hahaha. well, untuk hal ini, aku harus bersyukur. Alhamdulillah 'ala kulli hal..

Tapi perpisahan selalu menyisakan cerita melankolis. Aku baru saja merasa nyaman dengan lingkungan kerja di ujung berung, baru saja kenal dengan orang-orang di sana. Baru saja merasa dekat dengan teman-teman desainer yang begitu asik. Beberapa minggu ini entah mengapa aku begitu menikmati perjalanan ke kantor yang menghabiskan 4 jam bulak-balik, naik bis umum yang sebelumnya merupakan alat transportasi yang selalu aku hindari. Baru saja aku bisa menikmati perjalanan panjang itu dengan dzikir pagi-petang, tilawah, membaca buku. Itu adalah rutinitas yang sedang aku nikmati selama perjalanan panjang ini. Memberikan kursi pada ibu hamil, atau orangtua yang naik bis, aku sangat menikmati saat-saat itu yang entah mengapa aku merasa itu adalah lahan shadaqah yang hanya ada di bis, tidak di angkutan umum yang lain. Memperhatikan orang-orang di pinggir jalan, di dalam bis. Dan semuanya..

Tapi mungkin Allah ingin aku terus belajar. Kantor di ujung berung sudah menjadi comfortzone dan aku harus keluar dari zona itu untuk mulai lagi belajar banyak hal baru. 

'Big Power for Big Responsibility', itu kata spiderman. Dan itu yang akan aku hadapi sekarang, bertanggungjawab lebih atas semua ini. Belajar lebih cepat dari sebelumnya. 

Keputusan ini memang begitu mendadak dan mengagetkan. Bahkan kesemua dari 5 orang yang dipindah tugaskan kesini, cenderung berat hati menerima keputusan ini. It was so suddenly. Terlebih untuk aku yang baru bekerja 2 bulan. Juga dengan jobdesk yang masih belum jelas dan menimbulkan banyak ketidak-nyamanan. Tapi mengeluh juga tidak akan menjadikan tugas baru ini menjadi lebih ringan, tp justru sebaliknya. Bersyukurlah! Maka bismillah, semoga Allah memudahkan segalanya. Semoga ini memang rencana terbaik yang Allah sediakan. 

Selamat belajar, Has!


No comments:

Followers