Tuesday 16 October 2012

Go Abroad #3

H-14 menuju korea..
serius nih sendirian?? Ya, aku sudah membekali diri dengan informasi yang bisa kudapatkan. Tapi rasanya tegang sekali, membayangkan kalau aku akan seorang diri di perjalanan udara yang cukup lama.. hoah! menegangkan sangat!!

H-13 tida-tiba mendapat kabar, bahwa ada seniorku angkatan 2007 yang akan ikut ke korea juga dan ia akan menemaniku naik Airasia! huaaaa, Alhamdulillah... Ada temeeen...
Beryukur banget akhirnya ada temen di pesawat. Ah, setidaknya aku agak tenang. Terimakasih ya Rabb...  dan di H-7 aku mendapat kabar bahwa ada 1 orang lagi yang akan pergi bersama kami. Dan dia sudah biasa traveling ke luar negeri. Aaah, semakin tenang rasanya.. Alhamdulillah ya Rabb..

Aku pikir, keteganganku akan berhenti pada titik tadi. Tapi ternyata salah. H-4, aku baru manyadari bahwa ongkosku untuk di Korea kurang. Baru ada 2 juta dan itupun sebagian terpakai untuk persiapan berangkat. Ah, panik lagi. Cari-cari dana.. hubungin sana, hubungin sisni.. Dan kembali bertawakal. Dan  tiba-tiba saja banyak pihak yang memberiku bekal. Kakek dari bapak, Nenek dari Ibu, Teteh mentorku, dan ibu wali asramaku.. Ah, Ya Rabb... Terimakasih... Pertolongan itu datang lagi.. dari celah-celah yang tak terduga.. Dan Akhirnya, semuanya bisa aku atur. H-2, aku tukarkan uangku kedalam won. Jumlahnya jadi sekitar 340.000 won. Entah itu cukup tau tidak. Sebetulnya itu jumlah yang sangat pas menurut informasi dari banyak orang tentang biaya hidup di korea selama sekitar 8 hari.

Tanggal 3 Oktober. Akhirnya, untuk pertama kalinya aku pergi meninggalkan tanah air terncinta. Pergi ke sebuah negeri yang berada di utara indonesia. Cukup jauh, perjalanannya membuthkan waktu sekitar 7-8 jam.

Tanggal 4 Oktober, inilah twit pertamaku saat menginjakkan kaki di negara boys and girl band itu,
"Seoul Yo!!!"





Seandainya mimpi itu tak pernah ada, mungkin kenyataan ini juga belum terjadi sekarang.
Sungguh, memang benar kata Imam Syahid Hasan Al- Banna.
Kenyataan Hari ini adalah mimpi Hari Kemarin. Dan Kenyataan esok adalah Mimpi Hari ini.

Dan aku tak akan pernah ragu untuk terus bermimpi. 
Dan berusaha untuk merajutnya dalam kenyataan hari-hariku.



2 comments:

dndsyh27 said...

ngiri....
teh, sharing cara-caranya dong #terutama sponsornya gimana? hehehe

Hasri Direja said...

1. niat
2. kalau ada kesempatan, jangan ragu untuk ambil dan bertekad untuk berjuang merealisasikannya
3. kalau nekat jangan tanggung2, haha
4. perluas link. dimanapun

Followers