Thursday 24 May 2012

Hari Lahir

Rasanya ini hal paling dudul yang pernah dikejain deh. Bulak-balik ngscroll page timeline. Liat notification. Liat profil. Rasanya ga percaya, ko hari ini sepi banget. Sebegitunya kah saya ga punya temen? Ga ada yang inget yah? oh, yaudah sih. Ah, tapi ko berasa ada yang ngeganjel yah? Ah, tapi yaudah sih apa bedanya hari ini sama hari-hari dan tanggal yang lain? Kenapa harus ada yang inget? Nah itu dia, pertanyaannya..

Kenapa hari lahir begitu berarti buat sebagian besar orang ya? Mungkin banyak juga orang yang lempeng aja sama hari lahirnya, tapi yakin deh hampir semua orang seneng ketika hari lahirnya itu ada yang inget. Kenapa ya? Dan saya adalah salah satu yang menjadi korbannya. Haha

Sejak dua tahun yang lalu, secara berturut-turut, setiap tanggal ini selalu dapet kejutan dari adik-adik mentor. Ada-ada aja, mulai dari tiba-tiba mereka dateng ke asrama, sampe dikasih kado tas rusak. Haha, itu lucu, tapi mengharukan. Sejak ada facebook, orang-orang jadi lebih gampang untuk tau kapan hari lahir kita, dan tiba-tiba aja banyaaaaaak banget yang  ngucapin. Dan hari ini semuanya berbeda hampir 180 derajat. Bahkan di timeline itu cuman nongol ririn aja. Mending kalo emang profil saya diprotect. Ini mah engga.  Dan yang paling ga ngerti adalah, kenapa saya pikirin yah? 
Hahahaha, dasar melankolis.

Tapi yang intinya bukan itu sih. Bukan cerita pundung saya yang jadi inti obrolan disini. Karena sebenernya yang saya pikirin adalah ungkapan "apa yang kita tanam, itulah yang kita tuai", intinya mah hukum alam berkata, apa yang kita lakukan pada oranglain, itulah juga yang orang lain lakukan pada kita. Nah karena inilah asri mikir, jangan-jangan selama ini asri telalu ga membuat orang lain nyaman. Jangan-jangan saking ga carenya asri, ya orang-orang pun ga peduli sama asri. Jangan-jangan diri in terlalu annoying sampe orang lain pun ga nyadar sama keberadaan kita. Ugh, serem banget. Astaghfirullah ya Rabb.. padahal muslim yang baik itu adalah yang paling bermanfaat bagi lingkungannya, yang paling dinantikan keberadaaannya, yang paling dirindukan kontribusinya, yang paling diperhatikan kehidupannya.

Astaghfirullah, ini pelajaran dari Allah. Jangan-jangan kekhawatiran itu benar adanya. Bukan perkara ucapan, tapi perkara alasana di belakangnya. Tentang kebermanfaatan, tengan rasa nyaman, tentang kepedulian, yang saya berikan unuk orang-orang sekitar. well, kenyataan ini cukup menakutkan.

Mungkin saya harus lebih nice  dan care. hihihi..
Okee... Baiklah

ah, yang diatas itu sudah memblow-up keluhan diri ini, padahal sebetulnya banyak yang menyenangkan di hari ini.. Kejutan dari temen-temen NEWGA dengan cake pelangi nya yang gaul dan dari temen-temen Asrama Putri dengan mug nya yang lucu dengan tulisan 'a cup of coffee and love', hihihi...

Terimakasih semuanya..
Terimakasih atas segala kebaikan yang telah kalian berikan untukku
Terimakasih karena telah bersabar atas segala kekurangan dan keburukanku
Terimakasih karena telah mengingat hari lahirku. Aahhahahaha XD

Terimakasih Ya Rabb..
Telah mengirimkan mereka sebagai teman-teman terbaikku di dunia, dan berharap kekal hingga surgaMu kelak..






No comments:

Followers