Monday 31 October 2011

DICARI !!!

emh..

Hari ini ngementor di sekolah. Jadwalnya temen2 kelas 3 siang ini. tp tadi yang dateng 2 orang. yang lainnya, ada yang sakit, ada yg ngerjain tugas, ada juga yang ga konfirm.

trus td pas diabsen satu-satu dan ditanyain ke yang hadir, ada adik yang bilang nya mau ngerjain tugas, tp bilang ke temennya intinya lagi ga mau mentoring.

well, ini memang sering terjadi di kelompok mentoring.
biasanya memang ada masa, dimana adik jenuh sama mentoring, males mentoring, atau apapun lah itu..

Kasus kaya gini, bisa jadi dianggap hal yang wajar dalam sebuah dinamika kelompok mentoring, namun tetap ada yang harus dievaluasi dari kejadian ini.
Dan yang paling pertama harus dievaluasi adalah dari pementornya itu sendiri. Melihat diri sendiri, biasanya kasus ini terjadi kalau saya futur, maka inilah teguran dari Allah supaya futurnya jangan lama-lama.

Inilah untungnya punya binaan. Selalu ada yang jadi pengingat ketika kita melenceng. Mungkin kalo ga punya tanggung jawab binaan, mau futur juga dinikmatin aja. Tapi kalau punya binaan (adik mentor) kita akan punya tanggung jawab lebih untuk selalu menjaga kestabilan kondisi ruhiyah kita. Soalnya kan kasian adik-adik binan kalo punya mentor yang kacau. Mau dibawa kemana mereka??

Makanya, buat yang mau terus menjaga keshalehannya sampai akhir hayat, CARILAH ADIK MENTOR!
:D

No comments:

Followers